Sikapi Kerusuhan di Wamena, Ina Elisabeth Kobak Minta Masyarakat Tetap Tenang

Sikapi Kerusuhan di Wamena, Ina Elisabeth Kobak Minta Masyarakat Tetap Tenang
Ina Elisabeth Kobak (kanan), usai dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal Papua, Ina Elisabeth Kobak meminta semua pihak menghentikan spekulasi mengenai penyebab kerusuhan di Wamena, Papua, hingga pihak berwajib menyelesaikan proses penyelidikannya.

"Berbicara mengenai kasus Wamena yang terjadi pada 23 September lalu, saya secara tegas meminta semua pihak untuk bersabar dalam memberikan spekulasi terhadap penyebab kerusuhan ini," ucap Ina di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Potensi-potensi yang terjadi akibat analisa subjektif untuk saat ini, lanjut Ina, sangat sensitif dan rentan untuk memicu keadaan di Papua yang pada saat ini sedang berjuang untuk pulih kembali.

"Saya meminta semua pihak, elemen masyarakat untuk mempercayakan proses ini kepada pihak yang berwajib yang pada saat ini sementara bekerja. Sehingga proses pemulihan yang sedang berjalan pada saat ini pun bisa semakin cepat," jelasnya.

BACA JUGA: Iip Mulyono Masuk ke Kamar Adik Ipar Saat Istri Tidur, Sudah Tiga Kali

Politikus perempuan kelahiran Wamena, 13 Desember 1990 ini menambahkan, Papua adalah sebuah wilayah di Indonesia yang sangat heterogen dan multikultur. Kehidupan kebinekaan di Bumi Cenderawasih selama ini juga berjalan baik.(fat/jpnn)

Anggota DPR RI asal Papua, Ina Elisabeth Kobak meminta semua pihak menghentikan spekulasi mengenai penyebab kerusuhan di Wamena, Papua, hingga pihak berwajib menyelesaikan proses penyelidikannya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News