Indonesia Bersaing dengan Filipina dan Myanmar

Jadi Tuan Rumah AFF Cup 2016

Indonesia Bersaing dengan Filipina dan Myanmar
Indonesia Bersaing dengan Filipina dan Myanmar

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia masuk dalam nominasi sebagai tuan rumah Piala AFF 2016. Selain Indonesia, dua negara lainnya, Myanmar dan Filipina juga masuk dalam nominasi tersebut.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Joko Driyono mengungkapkan, pengumuman tiga nominasi tersebut dilakukan saat pelaksanaan Kongres Luar Biasa ASEAN Football Federation (AFF) di Dili Timor Leste.

Terkait negara mana yang akan terpilih menyelenggarakan AFF Cup 2016, baru bisa diketahui setelah penyelenggaraan AFF Cup 2014 di Singapura dan Vietnam. Hal itu tidak lepas dari akan adanya regulasi baru dalam turnamen AFF.

Regulasi yang dimaksud Joko Driyono adalah soal peserta AFF. Nantinya 7 terbaik AFF Cup 2014 akan lolos secara otomatis ke AFF Cup 2016. Sementara satu tiket sisa akan diperebutkan 4 negara anggota AFF lainnya dengan sistem home and away.

"Saya pikir sistem ini cukup bagus agar negara-negara lain juga punya pengalaman menyelenggarakan pertandingan dengan standar AFF," kata Joko Driyono di Jakarta, Rabu (28/8).

PSSI cukup optimis bisa menjadi tuan rumah AFF 2016. Selain animo penonton yang tinggi juga karena Indonesia tidak mungkin terlempar dari 7 besar AFF Cup 2014.

Indonesia juga punya pengalaman menyelenggarakan AFF Cup sebanyak tiga kali, yakni pada 2002 bersama Singapura, 2008 bersama Thailand dan 2010 bersama Vietnam. (abu/jpnn)

 


JAKARTA - Indonesia masuk dalam nominasi sebagai tuan rumah Piala AFF 2016. Selain Indonesia, dua negara lainnya, Myanmar dan Filipina juga masuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News