Indonesia Sabet Dua Perak

Dalam Olimpiade Biologi Internasional di India

Indonesia Sabet Dua Perak
Indonesia Sabet Dua Perak
JAKARTA - Para pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi pendidikan tingkat dunia. Setelah memenangi kejuaraan dalam bidang matematika, fisika, dan astronomi, mereka  meraih prestasi membanggakan pada Olimpiade Biologi Internasional.

      Indonesia yang diwakili oleh empat pelajar SMU membawa pulang dua medali perak dan dua medali perunggu pada even International Biology Olympiad (IBO) ke-19 yang diadakan di Mumbai, India, 13-20 Juli lalu.

      Duta Indonesia pada even yang berlangsung di Homi Bhabba Centre for Science Education (HBCSE) dan Nehru Centre, Mumbai itu menjadi salah satu peserta terbaik pada even yang diikuti siswa dari 55 negara tersebut.

      Mereka adalah Yanuar Dwi Putra, siswa SMA Semesta Semarang; I Made Dwi Ariawan, siswa SMAN 1 Tabanan, Bali; Satria Cahya Pamungkas, siswa SMAN 9 Jogjakarta; dan Anugerah Erlaut, siswa SMA Kharisma Bangsa, Tangerang.

      ’’Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan karena even di bidang Biologi ini termasuk salah satu even berkelas,’’ tegas Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen) Suyanto di Jakarta.

’’Akan ada pembinaan secara berkelanjutan agar prestasi emas tersebut tak sia-sia.’’

      Pada even kali ini, delegasi Indonesia dipimpin oleh staf pengajar Sekolah Tinggi Ilmu Hayati ITB Dr. Agus Dana Permana.

      Sebelum mengikuti IBO, empat pelajar tersebut menjalani karantina karantina dan pematangan di Pusdiklat Depdiknas. Mereka kini masih berada di India dan segera pulang ke tanah air.

JAKARTA - Para pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi pendidikan tingkat dunia. Setelah memenangi kejuaraan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News