Indonesia Tanpa Gelar Juara di Korea

Indonesia Tanpa Gelar Juara di Korea
Indonesia Tanpa Gelar Juara di Korea

jpnn.com - JEONJU - Para pebulutangkis Indonesia kembali gagal mendapatkan gelar juara di turnamen internasional. Kali ini terjadi di Korea Open Grand Prix Gold 2013 di Jeonju, Korsel. Ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang menjadi satu-satunya wakil tersisa ternyata tak bisa menjawab tantangan.

Irfan/Weni dibekap wakil tuan rumah wakil tuan rumah Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na di babak semifinal lewat pertarungan straight set dengan skor 19-21, 14-21 di Jeonju Indoor Stadium, Korsel, Sabtu (9/11). Itu adalah kekalahan kedua Irfan/Weni atas Seong/Na.

Sialnya, dua kekalahan itu sama-sama terjadi di Korea Open. Sebelumnya, pasangan peringkat 21 dunia tersebut dipaksa mengakui kehebatan Seong/Na di edisi 2011 silam.

“Irfan/Weni sudah menerapkan pola main yang benar. Sayangnya saat rally, Irfan/Weni sering memberi ke arah kanan Na. Mereka lupa kalau Na pemain kidal. Secara keseluruhan mereka sudah bagus. Tetapi kadang saat finishing masih salah memberikan bola,” terang pelatih ganda campuran Yanti Kusmiati sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

Irfan pun mengaku kecewa dengan kekalahan itu. Semestinya mereka mampu mengamankan set pertama. Tapi, juara Australia Open Grand Prix Gold 2013 tersebut masih sering kecolongan di poin-poin kritis.

“Kami merasa mainnya sudah enak, dapat feel-nya, seharusnya bisa mencuri game pertama. Sayang di poin-poin kritis kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga sering lupa kalau Na pemain kidal. Dia tampil on fire (penuh semangat, red) sekali hari ini, pertahanannya sangat rapat,” tegas Irfan. (jos/jpnn)


JEONJU - Para pebulutangkis Indonesia kembali gagal mendapatkan gelar juara di turnamen internasional. Kali ini terjadi di Korea Open Grand Prix


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News