Piala AFF 2018

Indonesia vs Singapura: Harus Menyerang, Agresif

Indonesia vs Singapura: Harus Menyerang, Agresif
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti saat ditemui usai memimpin latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2018 menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, pada 9 November mendatang.

Sesi latihan Timnas Indonesia sendiri sudah memasuki sisi taktik dan strategi. Pantauan JPNN di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (5/11) pagi, latihan berfokus pada sisi penyerangan.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menjelaskan bahwa memang ada beberapa metode penyerangan yang sedang dibangun oleh timnya.

"Kami banyak (latihan,red) motede bagaimana menyerang, sirkulasi cepat dari sisi ke sisi, kemudian tadi ada game 5 lawan 5 agar intensitas (penyerangan,red) mereka tetap terjaga," katanya, usai latihan.

Hal tersebut juga diamini oleh striker naturalisasi Indonesia, Alberto Beto Goncalves. Menurutnya, latihan menyerang ini memang menjadi fokus karena Indonesia harus memilih taktikal ini.

"Hari ini kami fokus menyerang karena kami butuh agresif. Meskipun main di luar kita harus agresif," ungkapnya.

Indonesia akan menjalani laga perdana Piala AFF 2018 menghadapi Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, pada 9 November mendatang. Dengan sistem sekali ketemu, mau tidak mau Indonesia harus bisa meraih kemenangan di laga ini. (dkk/jpnn)

 


Laga Timnas Indonesia vs Singapura, laga perdana Piala AFF 2018, akan berlangsung pada 9 November mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News