Industri Batam Tak Dapat Subsidi Gas

Industri Batam Tak Dapat Subsidi Gas
Industri Batam Tak Dapat Subsidi Gas
NONGSA - Batam memiliki beberapa kawasan industri yang terdiri ratusan industri yang menggunakan energi gas untuk menunjang produksi industri. Meski demikian Dirjen Migas dengan tegas mengatakan industri di Batam tidak akan mendapatkan subsidi gas dari pemerintah karena sulitnya memproduksi gas.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan ESDM Kota Batam Ahmad Hijazi, meminta kepada pemerintah melalu Dirjen Migas supaya industri di Batam mendapatkan subsidi gas dari pemerintah demi meringankan beban industri dan kelancaran produksi

"Hampir semua kegiatan industri di Batam ini membutuhkan gas sebagai energi untuk mendukung kegiatan industri termasuk PLN Batam yang menggunakan gas sebagai base loadnya PLN Batam," kata Hijazi, Jumat (6/7).

Saat ini harga gas ke Industri di Batam menurut Hijazi senilai USD 6,5 per BBTUD, di mana kebutuhan gas Batam perharinya mencapai 60 bbtud, 40 BBTUD digunakan oleh PLN Batam.

Hijazi juga mengkritisi seringnya terjadi kekurangan pasokan gas ke Batam terlebih saat terjadinya perawatan pipa di Grisik, Jambi. Ia berharap pemerintah melalui Dirjen Migas untuk memberikan perhatian dalam masalah ini.

NONGSA - Batam memiliki beberapa kawasan industri yang terdiri ratusan industri yang menggunakan energi gas untuk menunjang produksi industri. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News