Ingatkan Ancaman Teroris dan Pemberontakan

SBY Lantik 635 Perwira TNI

Ingatkan Ancaman Teroris dan Pemberontakan
Ingatkan Ancaman Teroris dan Pemberontakan
JOGJAKARTA - Sebanyak 635 perwira remaja Akademi TNI resmi menyandang pangkat letnan dua. Kemarin (14/7), upacara Prasetya Perwira TNI yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono digelar di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara (AAU), Maguwo, Jogjakarta.

Berdasarkan Keppres Nomor 45/ TNI/ 2011, sebanyak 295 taruna Akmil, 216 kadet Angkatan Laut, dan 124 karbol Angkatan Udara dilantik dan diambil sumpah menjadi perwira TNI berpangkat letda. Mereka juga menyandang gelar akademis Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.STHan).

Disandangnya gelar tersebut, menurut SBY, menjadi tambahan bekal bagi perwira TNI. Terutama dalam menghadapi perkembangan di dunia kemiliteran dan taktik strategi persenjataan.

Dalam amanatnya, presiden mengingatkan adanya ancaman terhadap keamanan nasional yang dilakukan oleh aktor bukan negara. Misalnya ancaman terorisme dan pemberontakan bersenjata. Karena itu, SBY mengatakan pemerintah terus memerhatikan pembangunan TNI. "Kemampuan matra darat, laut, dan udara TNI terus kita mantapkan," kata SBY.

JOGJAKARTA - Sebanyak 635 perwira remaja Akademi TNI resmi menyandang pangkat letnan dua. Kemarin (14/7), upacara Prasetya Perwira TNI yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News