JPNN.com

Inggris Dianggap Setara Prancis di Euro 2016, Tapi...

Sabtu, 09 Juli 2016 – 23:13 WIB Inggris Dianggap Setara Prancis di Euro 2016, Tapi... - JPNN.com
Antoine Griezmann (tengah) pembeda Prancis dan Inggris di Euro 2016. FOTO: AFP

LONDON - Kegagalan Inggris di Euro 2016 turut disesalkan banyak pihak. Meski demikian, calon pelatih The Three Lions yang akhirnya menarik diri, Alan Pardew, menyatakan Wayne Rooney cs bisa setara tim finalis, Prancis.

Les Bleus tampil mengesankan dan lolos ke partai puncak menantang Portugal. Sementara langkah Inggris terhenti di babak 16-besar oleh Islandia, tim yang dikalahkan Prancis dengan skor 5-2.

Kendati dianggap setara, tetapi ada faktor pembedanya. Adalah top skorer sementara Euro 2016, Antoine Griezmann yang dianggap sebagai perbedaan signifikan antara timnas Prancis dan Inggris.

"Timnas Prancis terlihat dinamis dengan banyak kualitas gaya Premier League. Kecuali keberadaan Antoine Griezmann yang tampil sangat mengesankan, mereka tak lebih baik dari Inggris," tulis Pardew pada kolomnya di Daily Mail.

"Prancis adalah tim terkuat dan paling seimbang, banyak yang bisa kami pelajari dari mereka. Les Blues punya keterikatan kuat dan kualitas teknik, serta tentu saja, masih bertahan di turnamen," pujinya. (feb/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
feb