Ronaldo Akui Prancis Favorit di Final, tapi..

Ronaldo Akui Prancis Favorit di Final, tapi..
Cristiano Ronaldo. Foto: AFP

jpnn.com - SAINT DENIS - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku sangat berambisi memberikan gelar juara Eropa kepada negaranya.

Kesempatan itu kini datang untuk kedua kalinya. Ya, sebelumnya, Ronaldo juga ikut membawa Portugal melaju ke final Euro 2004 yang dihelat di kandang sendiri, namun kandas 0-1 melawan Yunani.

Sekarang, Ronaldo cs juga berhak atas satu tempat di final Euro 2016, dan akan berhadapan dengan tuan rumah Prancis di Stade de Francs, Saint Denis, Senin (11/7) dini hari WIB.

"Ini akan berarti besar buat saya. Karena saya selalu bermimpi juara dengan timnas," kata Ronaldo di laman UEFA.

Gelar juara bersama Portugal memang menjadi satu-satunya titel yang belum pernah dia menangkan. 

"Di level klub sudah, individu sudah, bersama timnas belum," ujar pemain Real Madrid itu.

Di Euro 2016, penampilan Portugal memang belum meyakinkan. Menyudahi kualifikasi Grup F dengan tiga kali imbang, lolos ke babak gugur sebagai salah satu dari peringkat ketiga terbaik, main biasa saja hingga semifinal, Portugal jauh dari kata tim unggulan di final.

"Ya, harus saya akui Prancis adalah favorit di final. Tapi saya pikir, kami yang akan menang," tandas Ronaldo. (adk/jpnn) 


SAINT DENIS - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku sangat berambisi memberikan gelar juara Eropa kepada negaranya. Kesempatan itu kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News