Ingrid Tetap Dorong Ani Nyapres

Ingrid Tetap Dorong Ani Nyapres
Ingrid Tetap Dorong Ani Nyapres
JAKARTA -- Upaya mendorong Ani Yudhoyono maju dalam Pilpres 2014 masih kuat di kalangan internal Partai Demokrat. Suara tersebut datang dari salah seorang kader terkemuka Inggrid Kansil yang mengharap kesediaan istri Presiden SBY itu.

Inggrid, anggota DPR yang juga koordinator Kartini Demokrat, menjelaskan bahwa dukungannya itu berdasar kapabilitas yang bersangkutan.  "Ibu Ani itu merupakan sosok pemimpin wanita yang cerdas, penuh gagasan, merakyat, membumi, dan mampu merangkul segala lapisan," puji Inggrid di Jakarta kemarin (24/4). Hal itu, menurut dia, terbukti pada kepemimpinan pemilik nama lengkap Kristiani Herawati selaku ketua Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).     

Suara Inggrid itu tentu cukup didengar di internal Demokrat. Selain aktif di partai, Ingrid adalah istri Menteri Koperai dan UKM Syarif Hasan. Itulah sebabnya dia selalu aktif di SIKIB.

Namun, dorongan Inggrid tersebut sulit terealisasi karena di beberapa kesempatan Ani Yudhoyono berkali-kali menyatakan tidak akan ikut maju pada dalam ajang Pilpres 2014. Alasan yang kerap disampaikan adalah tetap ingin berkonsentrasi mendampingi sang suami hingga masa jabatan berakhir.

JAKARTA -- Upaya mendorong Ani Yudhoyono maju dalam Pilpres 2014 masih kuat di kalangan internal Partai Demokrat. Suara tersebut datang dari salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News