Ini 6 Benda Beracun yang Tersembunyi di Tas Wanita

Ini 6 Benda Beracun yang Tersembunyi di Tas Wanita
Ini 6 Benda Beracun yang Tersembunyi di Tas Wanita

jpnn.com - SAAT bepergian, wanita terkenal dengan tas yang penuh dengan barang bawaan. Mulai dari dompet, kosmetik, sampai telepon genggam. Dari beberapa benda yang yang ada didalam tas wanita, ada beberapa yang bisa jadi barang paling beracun.

Berikut ini benda-benda paling beracun yang tersembunyi di tas para wanita, seperti dilansir Prevention:

1. Smartphone

Smartphone memang tidak berhubungan langsung dengan suatu penyakit. Tapi The International Agency for Research on Cancer mengatakan bahwa aktivitas eletromagnetik dari ponsel bisa bersifat karsinogen bagi manusia. Dalam percobaan in-vitro di Gazi University, Turki, paparan radiasi gelombang mikro di ponsel bisa membuat sel kanker payudara empat kali tumbuh lebih cepat dan mematikan sperma tiga kali lebih cepat.

"Otak juga berisiko karena 50 menit penggunaan ponsel menyebabkan peningkatan glukosa yang signifikan di daerah otak. Kadar glukosa di otak yang tinggi berkaitan dengan alzheimer," kata ahli epidemiologi kanker dan presiden Environmental Health Trust, Devra Davis PhD, seperti dilansir laman Prevention, Selasa (11/2).

Untuk mengurangi paparan radiasi ponsel, Davis menyarankan anda lebih memanfaatkan fasilitas SMS atau chatting ketimbang menelepon. Jaga juga jarak antara wajah dengan layar ponsel. Selain itu lebih baik gunakan speaker pada ponsel.

2. Hand sanitizer

Menggunakan hand sanitizer memang membuat tangan bersih. Tapi secara tidak sadar, terlalu banyak menggosok benzalkonium klorida, bahan aktif di hand sanitizer bisa mengakibatkan asma pada orang sehat karena zat itu adalah senyawa asthmogen.

SAAT bepergian, wanita terkenal dengan tas yang penuh dengan barang bawaan. Mulai dari dompet, kosmetik, sampai telepon genggam. Dari beberapa benda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News