Selasa, 24 Oktober 2017 – 02:09 WIB

Ini 6 Keuntungan Membatasi Konsumsi Daging Merah

Rabu, 04 Oktober 2017 – 04:17 WIB
Ini 6 Keuntungan Membatasi Konsumsi Daging Merah - JPNN.COM

jpnn.com - Daging merah merupakan salah satu bahan makanan yang digemari banyak orang. Selain menyimpan rasa yang lezat, daging juga kaya akan zat gizi, seperti vitamin B, zink, dan zat besi, yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan membatasi atau mengonsumsi daging merah dalam jumlah yang dianjurkan, tubuh tetap akan mendapatkan nutrisi yang bermanfaat.

Namun di balik itu, ternyata daging merah menyimpan beberapa dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Karena itu, jika Anda memutuskan untuk membatasi konsumsi daging merah, berikut manfaat yang akan dirasakan:

1. Menurunkan kadar kolesterol.

Kolesterol tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung dan stroke. Lemak jenuh yang ditemukan pada daging, keju, dan produk hewani lainnya merupakan pendorong utama tingkat kolesterol di dalam darah Anda.

Studi menunjukkan, orang yang memilih sayuran ketimbang daging merah memiliki penurunan kolesterol hingga 35 persen. Artinya, dengan mengurangi atau bahkan menghindari daging merah, kadar kolesterol di dalam tubuh Anda bisa menurun secara signifikan.

2. Mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Lemak hewani, zat besi berbasis hewani, dan pengawet nitrat dalam daging bisa merusak sel pankreas, memperburuk peradangan, menyebabkan kenaikan berat badan dan menganggu fungsi insulin.

SHARES
loading...
loading...
Komentar