JPNN.com

Ini 7 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Makan Buah

Minggu, 04 Oktober 2020 – 09:07 WIB
Ini 7 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Makan Buah - JPNN.com
Ilustrasi buah. Foto: Pixabay

jpnn.com - Ada beragam kesalahan saat makan buah yang sering ditemui sehari-hari dan tidak disadari kita lakukan. Padahal, kerugian kesehatan yang muncul bisa cukup besar.

Siapa pun tentunya ingin memaksimalkan manfaat yang bisa diperolehnya dari makan buah. Sebagai langkah awal, mulailah dengan menyadari kesalahan makan buah yang sering Anda lakukan.

Setelah itu, jangan lupa jalani cara yang benar makan buah. Berikut tujuh kesalahan yang biasanya kerap dilakukan dalam mengonsumsi buah: 

1. Terlalu sering memilih jus buah dibandingkan mengonsumsinya secara langsung

Mengonsumsi buah dalam keadaan utuh adalah cara terbaik untuk memperoleh nutrisinya. Saat Anda mengonsumsi buah tepat setelah dikupas, pastikan tidak ada zat gizi yang rusak akibat proses oksidasi. Contohnya, vitamin C. Vitamin C tidak bertahan lama setelah terbuka terlalu lama di udara.

Hal ini terjadi karena vitamin-vitamin yang larut air tersebut terdegradasi akibat air dan oksigen. Bukti jelas terjadinya kondisi ini adalah buah apel dan pisang yang dengan segera menjadi cokelat pasca dibuka dari kulitnya.

Tentunya tidak apa-apa bila sesekali Anda ingin mengonsumsi jus buah agar memiliki cara alternatif yang tidak membosankan. Hanya, pastikan proses pembuatannya tidak berlangsung terlalu lama.

2. Menyaring hasil jus buah untuk mengambil airnya saja

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy