Ini Alasan Ramlan Cs jadi Spesialis Barang-barang Kecil

Ini Alasan Ramlan Cs jadi Spesialis Barang-barang Kecil
Ilustrasi TKP Tragedi Pulomas. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JPNN.com - Kelompok rampok Ramlan Butarbutar alias Polkas Cs sejauh ini teridentifikasi mencuri barang-barang kecil dari rumah mewah keluarga Dodi Triyono di Pulomas Residence Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Suyono, alasan kelompok ini mengambil barang yang kecil lantaran mudah dibawa dan dijual.

Hal ini juga merupakan hasil identifikasi kejahatan Ramlan cs sebelumnya. Kelompok ini hanya mengambil uang tunai dan barang-barang kecil.

"Berkaitan dengan perampokan ini, kan ada spesialis-spesialis. Kalau dia spesialis barang mewah mudah dibawa. Jadi enggak mungkin dia ngambil mobil, nggak mungkin dia ambil yang lain," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (29/12).

Argo melanjutkan, saat menangkap Ramlan dan Erwin Situmorang, polisi menyita sejumlah uang, ponsel dan jam tangan mewah dari pelaku. Kedua pelaku mengaku hanya mengambil barang tersebut di rumah Dodi.

Namun, keterangan pelaku belum teruji. Sebab, ‎polisi membutuhkan keterangan para korban, barang-barang apa saja yang hilang dari rumah. Sayangnya, korban belum bisa dimintai keterangannya.

"Nanti kami dalami lagi karena korban (selamat) ini belum sembuh betul. Nanti kami cek lagi apakah barang-barang yang hilang, seperti apa," tandas Argo.


JPNN.com - Kelompok rampok Ramlan Butarbutar alias Polkas Cs sejauh ini teridentifikasi mencuri barang-barang kecil dari rumah mewah keluarga Dodi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News