JPNN.com

Ini Cara Konsumsi Susu Supaya Mendapatkan Manfaat Terbaik

Rabu, 20 Maret 2019 – 17:39 WIB Ini Cara Konsumsi Susu Supaya Mendapatkan Manfaat Terbaik - JPNN.com

jpnn.com - Susu merupakan salah satu nutrisi penting dalam menunjang tumbuh kembang si Kecil. Banyak sekali manfaat dari nutrisi yang terkandung dalam susu yang baik untuk tubuh si kecil.

Cara konsumsi susu untuk mendapatkan manfaat terbaik

Pilihan susu terbaik untuk si kecil usia 0-2 tahun adalah ASI. Saat menyusui, Bunda harus memperhatikan asupan nutrisi serta asupan cairan yang cukup agar ASI yang diproduksi memiliki kualitas dan kuantitas yang baik.

Jika si Kecil mendapatkan susu formula, perhatikan cara menyiapkan susu formula. Hal ini penting agar kandungan nutrien didalamnya tidak rusak oleh proses penyiapan yang kurang baik.

Selain itu, perhatikan pula kecukupan jumlah ASI atau susu formula yang diberikan pada si Kecil. Jumlah BAK yang cukup, bayi terlihat kenyang atau tertidur setelah pemberian ASI atau susu formula, dan kenaikan berat badan yang baik merupakan beberapa indikator penanda bahwa ASI atau susu formula yang diberikan cukup.

Setelah si Kecil berusia lebih dari 1 tahun, susu masih tetap diperlukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak si Kecil.

Meski bukan satu-satunya faktor, kebiasaan minum susu akan membantu si Kecil mencapai kecerdasan optimal mereka.

Salah satunya untuk mendukung nutrisi si Kecil ketika melakukan aktivitas di luar rumah, pilihannya seperti susu cair yang mengandung kolin, yodium, zat besi, vitamin B kompleks, serta inositol yang sangat baik untuk mendukung perkembangan otak. Selain otak, susu ini juga mengandung serat pangan inulin 1700 mg, tinggi kalsium, seng, serta vitamin A, C, dan, E yang baik untuk mendukung sistem pertahanan tubuh si Kecil.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...