Ini Kronologis Pertemuan Perwira Polda Riau-Bos Kelapa Sawit Versi Polisi

Ini Kronologis Pertemuan Perwira Polda Riau-Bos Kelapa Sawit Versi Polisi
Ilustrasi.

jpnn.com - JA‎KARTA - Foto pertemuan perwira Polda Riau dengan bos kelapa sawit menjadi viral di media sosial. Banyak pihak yang mempertanyakan pertemuan itu.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo membenarkan bahwa isi foto tersebut merupakan perwira di Polda Riau. Hanya saja, pertemuan tersebut tidak disengaja.

Guntur juga membenarkan bahwa di dalam foto tersebut ada Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Riau Kombes Rivai Sinambela, ‎Dirkrimum Polda Riau Kombes Surawan, Kapolrest Pekanbaru Kombes Toni Hermawan, dan Paminal Divpropam Polri Kombes Hendra.

"Kalau foto itu betul, ada pengusaha handphone, ada pengusaha mobil‎," kata Guntur saat dikonfirmasi, Jumat (2/9). Guntur juga membenarkan bahwa salah seorang merupakan bos kelapa sawit.

Menurut Guntur, pertemuan dilakukan untuk memberi servis kepada anggota Mabes Polri‎ yang tengah memproses pelanggaran etik kasus kematian Apri di Polres Meranti. Pertemuan pun berlangsung di sebuah hotel di Pekanbaru, Minggu (28/8).

"Mereka kan ada tamu dari Mabes untuk menyelidiki kasus Meranti. Malamnya kami ajak santai makan. Jadi kami ke sana. Nah pengusaha (sawit, handphone, dan mobil). Itu dibawa yang punya hotel. Pemilik hotel kan ada di sana, ya salam-salaman, sudah kembali ke meja," beber Guntur.

"‎Kalau keterangan Dirkrimum dan Kapolresta, mereka tidak kenal. Dirkrimsus juga tidak tahu. Di sana ada banyak orang sedang duduk-duduk, kemudian ada tamu, biasalah salaman lalu minta foto," tambahnya.

Karenanya, Guntur membantah bahwa pertemuan tersebut membahas kasus kebakaran hutan dan lahan (Kahutla) yang statusnya dihentikan alias SP-3‎.

JA‎KARTA - Foto pertemuan perwira Polda Riau dengan bos kelapa sawit menjadi viral di media sosial. Banyak pihak yang mempertanyakan pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News