Ini Nama 10 Capim KPK Pilihan Pansel

Ini Nama 10 Capim KPK Pilihan Pansel
Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih saat mengumumkan 10 nama capim KPK yang lolos seleksi, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/9). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Pansel Capim KPK telah menyetorkan 10 nama kandidat pimpinan lembaga antirasuah yang lolos seleksi, kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Nama-nama itu diserahkan Ketua Pansel Yenti Ganarsih dkk dalam pertemuan dengan Presiden ketujuh RI itu di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin sore (2/9).

BACA JUGA: Jokowi: Terima Kasih Pansel Capim KPK

Menurut Yenti, 10 nama yang lolos tersebut berasal dari berbagai latarbelakang profesi, yakni KPK, Polri, Jaksa, auditor BPK dan lainnya.

"Pertama Alexander Marwata, kedua, Firli Bahuri, ketiga I Nyoman Wara," ucap Yenti menyebut tiga nama pertama saat konferensi pers di Kantor Presiden usai pertemuan. (fat/jpnn)

Berikut sepuluh nama capim KPK yang lolos seleksi Pansel tersebut:

1. Alexander Marwata (KPK)
2. Firli Bahuri (Polri)
3. I Nyoman Wara (Auditor BPK)
4. Johanis Tanak (Jaksa)
5. Lili Pintauli Siregar (Advokat)
6. Luthfi Jayadi Kurniawan (Dosen)
7. Nawawi Pomolango (Hakim)
8. Nurul Ghufron (Dosen)
9. Roby Arya (PNS Sekretariat Kabinet)
10. Sigit Danang Joyo (PNS Kementerian Keuangan)


Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Pansel Capim KPK telah menyetorkan 10 nama kandidat pimpinan lembaga antirasuah yang lolos seleksi,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News