Ini Pesan Wakil Ketua MPR untuk Buruh

Ini Pesan Wakil Ketua MPR untuk Buruh
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) berpesan kepada organisasi dan para buruh di Indonesia. Oesman berharap, kaum buruh menghindari sistem yang melemahkan posisi mereka.

Selain itu, organisasi buruh juga harus memiliki strategi, membangun kultur yang baik, meningkatkan keahlian atau skill serta menentukan target yang ingin dicapai. Salah satunya tentang kenaikan upah.

“Tapi dalam berusaha memperjuangkan cita-cita, saya juga minta bantu proses kelangsungan berbangsa dan bernegara ini agar lebih baik lagi,” terang Oesman di Jakarta, Kamis (5/2).

Oesman menyampaikannya pada acara peluncuran buku “Gagasan Besar Serikat Buruh” dan Seminar Nasional “Politik Buruh dan Dana Pensiun”. Acara itu digelar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

“Saya cinta buruh karena saya pernah menjadi buruh, sehingga hati saya selalu berpihak kepada kaum buruh. Karena itu, saya mendukung upaya kaum buruh untuk meningkatkan kesejahteraannya dan hindari seluruh sistem yang melemahkan buruh," tegas Oesman. (fas/jpnn)

 


JAKARTA- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) berpesan kepada organisasi dan para buruh di Indonesia. Oesman berharap, kaum buruh menghindari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News