Ini Saran Pentolan PKS Soal Foto Mesra Mirip Ketua KPK

Ini Saran Pentolan PKS Soal Foto Mesra Mirip Ketua KPK
Foto berwajah mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan wanita yang disebut sebagai Putri Indonesia beredar. Abraham menilai penyebaran foto tersebut gosip untuk menghancurkan dan mengkriminalisasi dirinya. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Foto mesra mirip Ketua KPK Abraham Samad dan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti yang beredar kemarin, tidak perlu ditanggapi terlalu reaktif.

Anggota Komisi Hukum DPR Aboebakar Alhabsy mengatakan, ada tiga hal yang perlu dikonfirmasi terlebih dahulu dari foto yang tersebar di dunia maya tersebut.

"Pertama, apakah itu benar-benar foto Abraham Samad atau hanya sekedar mirip saja," kata Aboebakar kepada JPNN, Kamis (15/1).

Kedua, ia melanjutkan, perlu dikonfirmasi apakah itu foto asli atau sekedar editan dengan photoshop. Ketiga, apabila memang itu memang Abraham Samad dan fotonya asli adakah hubungan perkawinan di antara mereka.

"Bila memang semuanya asli dan ada hubungan perkawinan, saya rasa sah-sah saja, tak ada pelanggaran etika di situ," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dia melanjutkan, kecuali bila itu semua asli namun mereka tak terikat dengan hubungan perkawinan yang sah, maka ada indikasi kuat terjadi pelanggaran etika. (boy/jpnn)


JAKARTA - Foto mesra mirip Ketua KPK Abraham Samad dan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti yang beredar kemarin, tidak perlu ditanggapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News