Inikah Penyakit yang Diderita Husni Kamil Manik?

Inikah Penyakit yang Diderita Husni Kamil Manik?
Husni Kamil Manik. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik meninggal tadi malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Husni meninggal pukul 21.03 setelah dirawat sejak sehari sebelumnya. Rencananya, pejabat penting KPU yang berpenampilan kalem itu dimakamkan di Jakarta. 

Keluarga memutuskan tidak membawa pulang jenazah ke rumah keluarga besar di Padang, Sumatera Barat.

Berdasar informasi yang diperoleh Jawa Pos, mantan anggota KPU Sumatera Barat itu menderita sepsis atau septicaemia, semacam infeksi yang mengakibatkan peradangan di seluruh tubuh. 

Secara kasatmata, tidak begitu tampak bahwa seseorang menderita sepsis. Namun, hingga tadi malam, keluarga tidak kunjung mendapat kepastian soal penyakit yang diderita Husni.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay menuturkan, dirinya tidak begitu mengetahui penyakit yang diderita Husni. 

’’Karena memang tampak baik-baik saja. Kadang memang pernah izin satu dua hari mau periksa ke dokter,’’ tuturnya saat ditemui di RSPP kemarin. Kolega-koleganya di KPU pun tidak mendiskusikannya lebih jauh.

Hingga tadi malam, keluarga belum memutuskan pemakaman mana di Jakarta yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhir Husni. Sempat muncul usul agar Husni dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. 

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik meninggal tadi malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Husni meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News