Inilah 11 Pemain Terbaik di Euro 2016, Portugal Mendominasi

Inilah 11 Pemain Terbaik di Euro 2016, Portugal Mendominasi
Pepe dan Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam 11 pemain terbaik turnamen Euro. FOTO: UEFA

jpnn.com - SAINT-DENIS - Gelaran Euro 2016 telah berakhir. Tuan rumah Prancis menangis, sementara Portugal bersorak kegirangan. Ya, trofi Euro 2016 menjadi milik Seleccao das Quinas usai mengalahkan Les Bleus dengan skor 1-0 pada laga final, Senin (11/7) dini hari WIB. 

UEFA pun lantas memilih 11 pemain terbaik yang masuk dalam UEFA EURO 2016 Team of the Tournament. Portugal sebagai kampiun mendominasi dengan menyetor 4 pemain yakni kiper Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, dan Cristiano Ronaldo. 

Sementara itu, Jerman diwakili tiga pemain yakni Jerome Boateng, Joshua Kimmich, dan Toni Kroos. 

Sedangkan Prancis dan Wales masing-masing menyetor dua pemain. Prancis diwakili Antoine Griezmann dan Dimitri Payet, Wales diwakili Joe Allen dan Aaron Ramsey. 

Inilah 11 Pemain Terbaik di Euro 2016, Portugal Mendominasi

Mengejutkannya Gareth Bale yang menjadi salah satu pemain paling penting Wales tak masuk dalam 11 pemain terbaik Euro 2016. Padahal Bale berperan besar membawa Wales ke semifinal. Justru Allen dan Ramsey yang terpilih. 

Toh, itu adalah pilihan mutlak dari Komite Teknik UEFA dan tak bisa diganggu gugat. Salah satu anggota Komite Teknik UEFa, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa setiap posisi dipilih pemain paling baik sepanjang turnamen sehingga tak semua pemain yang bermain apik masuk dalam UEFA EURO 2016 Team of the Tournament. 

"Kami memilih pemain-pemain yang tampil gemilang di posisinya. Mereka mewakili pemain-pemain terbaik di Euro 2016," sebut Ferguson kepada Uefa.com.

SAINT-DENIS - Gelaran Euro 2016 telah berakhir. Tuan rumah Prancis menangis, sementara Portugal bersorak kegirangan. Ya, trofi Euro 2016 menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News