Prancis Kalah di Final, Griezmann Dapat Gelar Ganda

Prancis Kalah di Final, Griezmann Dapat Gelar Ganda
Griezmann meraih gelar ganda di Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Prancis memang kalah di final Euro 2016, Senin (11/7) dini hari WIB. Tapi, pemain pilar mereka, Antoine Griezmann, justru mendapatkan gelar ganda.

Setelah meraih gelar top skorer serta berhak atas adidas Golden Boot, penyerang Atletico Madrid itu terpilih sebagai Pemain Terbaik Euro 2016 atau UEFA EURO 2016 Player of the Tournament. 

Pemilihan Pemain Terbaik Euro 2016 dilakukan oleh Komite Teknik UEFA. Griezmann yang mencetak 6 gol dan 2 assists sepanjang turnamen memberikan pengaruh besar terhadap performa Prancis. Dia berperan besar membawa Les Bleus ke final meski akhirnya kalah dari Portugal. 

"Griezmann menunjukkan performa apik di setiap laga. Dia bekerja keras untuk tim dengan dilengkapi kemampuan apik dalam kerja sama, visi permainan yang tajam, dan penyelesaian akhir yang luar biasa. Komite Teknik sepakat memilih Griezmann sebagai Pemain Terbaik Euro 2016," jelas Ketua Komite Teknik UEFA, Ioan Lupescu kepada Uefa.com

Selain Lupescu, Komite Teknik UEFA terdiri dari sosok yang sudah tidak asing di sepak bola. Mereka adalah Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Milosević, Peter Rudbaek, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Jean-François Domergue, Ginés Meléndez, dan Jean-Paul Brigger. (epr/JPNN)


SAINT-DENIS - Prancis memang kalah di final Euro 2016, Senin (11/7) dini hari WIB. Tapi, pemain pilar mereka, Antoine Griezmann, justru mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News