Inilah 4 Calon Kandidat Ketum IKA USAKTI

Inilah 4 Calon Kandidat Ketum IKA USAKTI
Empat calon kandidat Ketum IKA USAKTI. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA USAKTI) yang akan digelar di Hotel Sahid Jaya besok mulai terasa memanas lantaran diwarnai dengan munculnya tokoh-tokoh nasional.

Mereka yang sudah menyatakan siap untuk maju memimpin IKA USAKTI, yakni Sekjen IKA USAKTI 2010-2014 yang juga merupakan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto.

Kemudian Ketua Banggar DPR RI yang juga merupakan Dosen Luar Biasa di Universitas Trisakti, Aziz Syamsuddin, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah yang juga pengusaha, Wisnu Suhardono, serta Direktur PT. Danareksa Sekuritas, Saidu Solihin.

Munculnya banyak nama dari Politisi menguatkan indikasi bahwa wadah Ikatan Alumni Kampus Reformasi Universitas Trisakti ini sangat menarik dalam perebutan pengaruh menuju tahun politik 2019.

Menurut Ketua Steering Comittee Munas ke-3 Ika Usakti Fuad Husein, sangat wajar bila alumni yang terjun di dunia politik ingin memimpin IKA USAKTI, mengingat jaringan alumni Usakti tersebar di berbagai daerah dan menepati banyak posisi strategis.

"Nama-nama tadi yang sudah menyatakan diri siap maju dalam Munas besok. Mereka merupakan kader terbaik Usakti yang siap memberi kontribusi bagi almamaternya, bangsa, dan negara," ujar Fuad, Jumat (8/9).

Pada pembukaan Munas IKA USAKTI besok akan dihadiri juga oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Menkumham Yasonna Laoly, dan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Selain memilih Ketua Umum IKA USAKTI, Munas ini juga akan merekomendasikan hal-hal tentang kondisi kebangsaan saat ini, termasuk tentang peningkatan mutu pendidikan status kelembagaan dari Universitas Trisakti.

Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA USAKTI) mulai terasa memanas lantaran diikuti oleh 4 kandidat yang berkompeten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News