Inilah 7 Tragedi Paling Mengerikan Selama Musim Haji

Inilah 7 Tragedi Paling Mengerikan Selama Musim Haji
tragedi mina / al jazeera

jpnn.com - MINA – Tragedi mengerikan yang terjadi di Mina, Kamis (24/9) ternyata bukan insiden pertama sepanjang musim haji. Setidaknya, tujuh insiden mengerikan pernah terjadi di tanah suci.

Korbannya pun sangat banyak. Banyak yang terluka parah. Namun, tak sedikit pula yang harus mengembuskan napas terakhirnya di tanah suci. Berikut tujuh tragedi paling mengerikan selama musim haji sebagaimana dilansir laman BBC, Brandon Sun, CBC dan CTV. (jos/jpnn)

2015: Hingga saat ini, setidaknya 220 jemaah meninggal akibat tragedi lempar jumrah di Mina. Sedangkan 450 jemaah lainnya mengalami luka serius.

2006: Lebih dari 360 jemaah meregang nyawa karena terinjak-injak saat lempar jumrah. Sebelum musim haji mulai, hostel di dekat Masjid Agung di Makkah roboh dan mengakibatkan 73 jemaah meninggal.

2004: Sebanyak 224 jemaah kehilangan nyawa dan ratusan lainnya mengalami luka serius pada hari terakhir haji.

2001: Ini termasuk tragedi yang cukup “bersahabat”. Pasalnya, insiden di Mina saat itu “hanya” mengakibatkan 35 jemaah haji meninggal.

1998: Sebanyak 180 jemaah meninggal karena dilanda panik setelah beberapa tamu Allah jatuh pada lempar jumrah di Mina.

1997: Setidaknya 340 nyawa hilang dalam kebakaran di perkemahan haji. Selain itu, sebanyak 1.500 jemaah mengalami luka-luka.

MINA – Tragedi mengerikan yang terjadi di Mina, Kamis (24/9) ternyata bukan insiden pertama sepanjang musim haji. Setidaknya, tujuh insiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News