Inilah Keluarga yang Adopsi Bayi dalam Kantong Kresek Itu

Inilah Keluarga yang Adopsi Bayi dalam Kantong Kresek Itu
Inilah Keluarga yang Adopsi Bayi dalam Kantong Kresek Itu

jpnn.com - BATAM - Bayi yang ditemukan di dalam plastik dan terbalut handuk putih atau tepatnya Perumahan Genta II, RT4/RW1, Batuaji, Batam, Kepri, akhirnya diadopsi keluarga Safni, pemilik rumah sekaligus yang menemukan. Bayi yang diperkirakan berusia seminggu tersebut lalu diserahkan kepada Desi, warga Tiban Koperasi. Desi sudah tujuh tahun menikah dan tidak dikaruniai keturunan.

"Bayi itu diadopsi adik saya. Kami sudah memenuhi prosedur untuk mengadopsinya, apalagi adik saya sudah tujuh tahun tak punya anak (menikah)," kata Safni, kemarin (16/3) siang.

Ia menambahkan pihak kepolisian juga sudah memintai keterangan keluarganya dan mengamankan barang bukti berupa plastik dan handuk yang melilit tubuh bayi.

"Anaknya sehat dan tidak rewel. Kalau yang datang untuk mengadopsi tidak ada," terangnya.

Sebelumnya, Reza salah seorang warga mengatakan sempat melihat sepasang kekasih memasuki perumahan sekitar pukul 18.00 WIB. Pasangan itu terlihat membawa kantong plastik.

"Memang sore itu ada pasangan yang tidak kami kenal mondar mandir di sini (Perumahan)," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Batuaji Kompol Zaenal Arifin mengatakan masih menyelidiki orangtua kandung bayi tersebut. Untuk saat ini, pemilik rumah masih melakukan pengurusan mengenai hak asuh.

"Anak akan dipelihara pemilik rumah. Dan orangtuanya akan kita selidiki," tegasnya.

BATAM - Bayi yang ditemukan di dalam plastik dan terbalut handuk putih atau tepatnya Perumahan Genta II, RT4/RW1, Batuaji, Batam, Kepri, akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News