Inilah Tim Basket Profesional Pertama dari Pulau Dewata

Inilah Tim Basket Profesional Pertama dari Pulau Dewata
Ilustrasi basket. Foto: AFP

jpnn.com, BALI - Bali United Basketball Club telah hadir untuk masyarakat Bali dan akan bermain di kompetisi tertinggi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Tentu menjadi kabar gembira untuk masyarakat Bali karena memiliki tim basket pria profesional pertama dari pulau dewata.

Pasalnya, Bali adalah penghasil pemain basket profesional legendaris seperti Putu Donnie Hermawan, Cokorda Raka, dan Tri Adnyana Loka. Namun mereka selama ini tidak pernah membela tanah kelahiran karena belum ada klub profesional yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Basket Indonesia.

Bali United Basketball Club diperkenalkan ke masyarakat luas pada hari Jumat, 18 Desember 2020 pada pukul 15.00 WITA secara virtual press conference dengan tagline Bali Bernyali.

Tim basket profesional asal Bali ini hadir membawa visi untuk menjadi tim bola basket yang unggul di Indonesia serta menjadi pusat pertumbuhan untuk bakat-bakat olahraga bola basket.

Misinya antara lain adalah mencetak prestasi di Indonesia Basketball League (IBL), membina bakat muda lokal Bali di bidang bola basket, menumbuhkan jaringan komunitas bola basket yang luas di pulau Bali, dan menuju prospek ke depan sebagai tim yang go-internasional.

"Bali United Basketball Club adalah tim basket pertama yang hadir dari pulau Bali dan akan berkompetisi di IBL. Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional meskipun kami tim baru. Kami berharap bakat-bakat potensial di bidang olahraga basket ini juga banyak hadir dari pulau Bali dan kedepannya kami juga bisa berprestasi di level Internasional," ungkap Philmon Tanuri, selaku Presiden Bali United Basketball Club.

Sementara pelatih kepala tim basket Bali United, Aleksandar Stefanovski mengungkapkan rasa bahagianya dapat menjadi bagian dari tim Bali United. Pelatih yang memiliki FIBA Coaching Certificate, Macedonian Basketball Federation ini memiliki target untuk membawa tim asal pulau dewata ini berprestasi nasional.

Bali United Basketball Club telah hadir untuk masyarakat Bali dan akan bermain di kompetisi tertinggi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News