Insyaallah Prabowo Menghadiri Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

Insyaallah Prabowo Menghadiri Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan calon presiden 2019 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019.

Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan sesuai tradisi yang ada, maka Prabowo akan hadir. Pada 2014 lalu, Prabowo yang juga menjadi capres kala itu, hadir saat pelantikan Jokowi - Jusuf Kalla. 

"Ya insyallah, kalau lihat tradisi ya beliau datang," kata Muzani usai mengikuti Rapat Pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Muzani mengaku akan melaporkan kepada Prabowo hasil Rapim MPR hari ini. "Saya akan laporkan hasil rapat ini kepada beliau ya," ujarnya.

Rapim yang dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo hari ini menghasilkan beberapa keputusan. Antara lain soal jam pelantikan. MPR sepakat mengusulkan pelantikan diundur dari pukul 10.00 menjadi 14.00, dengan berbagai pertimbangan.

Bambang Soesatyo menyatakan bahwa sebelum 20 Oktober, pimpinan MPR akan mendatangi Jokowi, Ma'ruf Amin, Prabowo maupun Sandiaga Salahudin Uno. Selain itu juga akan menyambangi Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia berharap semoga pekan ini bisa diterima Megawati, SBY, maupun Prabowo.  "Ada Ibu Mega dan Pak SBY, sekaligus mengantar undangan agar beliau-beliau berkenan hadir," katanya usai Rapim MPR. 

Pekan depan, ujar Bamsoet, pimpinan MPR akan mengundang Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Sekretariat Negara, Komisi Pemilihan Umum, untuk membahas pelaksanaan pelantikan presiden dari berbagai sisi. "Semoga saja pelantikan berlangsung khidmat, berjalan lancar dan menjadi suatu image politik yang baik bagi dunia internasional bahwa kondisi politik kita stabil," ujar mantan ketua DPR itu. (boy/jpnn)

Pada 2014 lalu, Prabowo yang juga menjadi capres kala itu, hadir saat pelantikan Jokowi - Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News