IPW Desak Kapolri Pecat Petinggi Polda Papua

IPW Desak Kapolri Pecat Petinggi Polda Papua
IPW Desak Kapolri Pecat Petinggi Polda Papua
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane  mendesak Kapolri segera mengganti Kapolda,  Wakapolda dan Dirintelkam Polda Papua. Menurut Neta S Pane, mutasi ini perlu dilakukan agar jajaran Polda Papua bisa segera dikonsolidasikan untuk membangun sistem keamanan yang solid di Papua.

"Sistem keamanan, deteksi dini dan dialog dengan masyarakat tidak akan bisa terbangun, jika jajaran Polda Papua tidak solid," kata Neta S Pane kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/6).

Dijelaskan Neta, ketidaksolidan itu terlihat dari tidak diantisipasinya aksi-aksi massa belakangan ini. "Bahkan aksi tersebut sudah membuat polisi menjadi korban," kata penulis buku 'Jangan Pernah Bosan Mengkritik Polisi' itu.

IPW juga mengimbau pemerintahan SBY agar mendesak Kapolri segera mengevaluasi kinerja jajaran Polda Papua. Jangan gara-gara elit-elit Polda Papua tidak solid, jajaran kepolisian di Papua menjadi tidak profesional dalam menjaga kamtibmas di daerah tersebut. "Akibatnya, masyarakat yang menjadi korban dalam konflik berkepanjangan," katanya.

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane  mendesak Kapolri segera mengganti Kapolda,  Wakapolda dan Dirintelkam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News