IPW Desak Polisi Proses Mantan Kapolda Metro Jaya

IPW Desak Polisi Proses Mantan Kapolda Metro Jaya
IPW Desak Polisi Proses Mantan Kapolda Metro Jaya
JAKARTA – Setelah menangkap pengusaha Iswahyudi yang menodong karyawan kafe dengan senjata api, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polda Metro Jaya untuk segera memeroses kasus Irjen (Purn) M Sofyan Jacob. “Jika tidak, Polda Metro hanya mempertontonkan sikap diskriminatif dan tidak patuh hukum,” kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Senin (7/6).

IPW mengingatkan, M Sofjan Jacob adalah mantan Kapolda Metro Jaya. Dia yang pernah dilaporkan karena mengancam petugas satpam perumahan Taman Resort Mediterania, Jakarta Utara, Sugeng Joko Sabiran. Bahkan, lanjut Neta, sejumlah saksi mengungkapkan Sofjan sempat melepaskan tembakan. “Ironisnya hingga kini kasus Sofjan tak kunjung diproses Polda Metro. Bahkan Sofjan tak pernah dipanggil dan diperiksa polisi,” jelas Neta.

Sebaliknya, kata dia, baru beberapa jam dilaporkan Iswahyudi langsung ditangkap dan ditahan Polda Metro. Padahal, menurut dia, Iswahyudi tidak melepaskan tembakan seperti Sofjan. “Bahkan polisi sudah menggeledah rumah Iswahyudi,” kata Neta lagi.

Karenanya, IPW mendesak Polda Metro segera memeroses kasus Sofjan, menangkap serta menahan dan menggeledah rumahnya. IPW berharap Polda Metro tidak lagi berlaku diskriminatif yang menzalimi rasa keadilan masyarakat. “Jika sikap ini masih dipertontonkan Polda Metro, masyarakat tidak akan patuh hukum dan akan terus menerus mencemooh Polri,” tuntasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA – Setelah menangkap pengusaha Iswahyudi yang menodong karyawan kafe dengan senjata api, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News