Irfan-Kim Bisa Perkuat Timnas SEAG

Irfan-Kim Bisa Perkuat Timnas SEAG
Irfan-Kim Bisa Perkuat Timnas SEAG
JAKARTA - Penampilan dua pemain keturunan Indonesia di ajang Charity Games Rabu kemarin di Malang menyita perhatian tim pelatih timnas. Khususnya Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan. Berkat performanya yang cemerlang di laga amal itu, keduanya akan diberi kesempatan untuk bersaing mendapatkan tempat di skuad Timnas U-23 yang turun di SEA Games tahun depan. Sedangkan satu pemain lagi, yaitu Alessandro Trobucco masih akan terus dipantau untuk jangka panjang karena usianya baru 16 tahun.

Dalam laga charity game di Stadion Gajayana Rabu kemarin  Irfan Bachdim yang tergabung di tim Garuda Merah bahkan berhasil melesakan dua gol. Masing-masing dimenit ke-8 dan 75. Tim Garuda Merah akhirnya menang atas Garuda Putih dengan skor 4-1.

Asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal mengatakan, kemampuan ketiga pemain berdarah Indonesia itu sudah diketahui. Tapi Irfan dan Kim yang paling berpeluang masuk timnas. "Kami sudah lihat bagaimana mereka bermain di Charity Game. Dari tiga nama, hanya Kim dan Irfan yang punya peluang. Permainan mereka bagus. Rencananya mereka akan dimasukan dalam calon skuad timnas U-23. Ini sesuai dengan pertimbangan usia mereka yang masih muda," kata Pikal kemarin.

Persiapan timnas U-23 baru dimulai awal Januari tahun depan. Saat ini Badan Timnas Nasional (BTN) tengah dalam proses menyusun kerangka tim untuk Piala AFF 2010 yang akan digelar pada Desember mendatang.

JAKARTA - Penampilan dua pemain keturunan Indonesia di ajang Charity Games Rabu kemarin di Malang menyita perhatian tim pelatih timnas. Khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News