Irjen M Iriawan Jadi Sesepuh Sunda, Ini Harapan Bung Komar

Irjen M Iriawan Jadi Sesepuh Sunda, Ini Harapan Bung Komar
Anggota Komisi II DPR Fraksi PDI Perjuangan Komarudin Watubun (batik merah) saat hadir pada acara penyerahan sesepuh tanah Sunda. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun memberikan apresiasi kepada Irjen Mochamad Iriawan yang dilantik sebagai sesepuh Jawa Barat, Minggu (13/5).

Iriawan dilantik oleh tokoh sesepuh Jawa Barat Solihin GP di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih, Bandung.

Menurut Komarudin, pergantian tongkat estafet dari pria yang karib disapa Iwan Bule dari Solohin GP merupakan faktor alamiah yang sering terjadi.

“Provinsi Jabar yang menyimpan sejarah bangsa sebagai tonggak sejarah berdirinya Indonesia tentu sangat membutuhkan generasi penerus yang tidak diragukan komitmennya terhadap ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa,” kata Komarudin.  

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, Iwan Bule merupakan salah satu putra terbaik Jabar.

Komarudin menambahkan, Iwan Bule sangat memahami kondisi Jabar karena pernah menjadi kapolda di sana.

Secara psikologis dan sosiologis mantan Kapolda Metro Jaya Jakarta itu juga dianggap mudah diterima oleh masyarakat Jabar.

Selain itu, Iwan Bule juga memiliki karier nan gemilang. Pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas itu sukses menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Jawa Barat dalam Konferensi Asia-Afrika pada 2015, Pilkada DKI Jakarta 2017, dan mengamankan Aksi 212

Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun memberikan apresiasi kepada Irjen Mochamad Iriawan yang dilantik sebagai sesepuh Jawa Barat, Minggu (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News