Irman Gusman Sebut Sulistyo Sosok Pejuang Hak-hak Guru

Irman Gusman Sebut Sulistyo Sosok Pejuang Hak-hak Guru
Ketua DPD RI Irman Gusman. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mengatakan semasa hidupnya almarhum Sulistyo dikenal sebagai sosok yang gigih memperjuangkan hak-hak guru melalui rapat-rapat di berbagai forum baik di Jakarta maupun di daerah-daerah.

“Saya mengenal baik sosok Sulistyo. Semasa hidupnya, beliau adalah orang yang gigih memperjuangkan hak hak guru lewat DPD RI, PGRI dan forum-forum yang membicarakan nasib guru," kata Irman di Banjarnegara, Jawa Tengah, saat dihubungi JPNN.com usai pemakaman Sulistyo, Selasa (15/3).

Sepak-terjangnya di dunia politik, lanjut Irman, tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab berbagai pemikirannya tentang perbaikan nasib guru sering menjadi referensi oleh pengambil keputusan.

“Begitu juga dalam menyampaikan kritikan terhadap penentu nasib guru, beliau menyampaikannya dengan rendah hati dan tidak tendensius," tegas senator asal Sumatera Barat ini.

Karena itu, baik secara pribadi maupun pimpinan DPD, Irman menyatakan kehilangan sosok pendidik dan politisi santun yang gigih dan kokoh memperjuangkan hak-hak guru di Tanah Air.

Dia tambahkan, di samping sejumlah anggota DPD RI, juga hadir di rumah duka antara lain mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono serta Ibu Ani Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Pak SBY dan Ibu Ani serta Ibas melayat ke rumah duka dan secara bersama-sama memanjatkan doa atas semua perjuangan dan pengorbanan beliau agar diterima di sisi Allah SWT," katanya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News