ISIS Bagi-bagi Permen Usai Tragedi Brussels

ISIS Bagi-bagi Permen Usai Tragedi Brussels
Militan ISIS diklaim bagi-bagi permen kepada warga di Syria, usai Tragedi Brussels. Foto: source for dailymail

jpnn.com - KELOMPOK militan ISIS telah mengklaim diri menjadi otak di balik Tragedi Brussels, Selasa (22/3) yang hingga saat ini dilaporkan telah menewaskan setidaknya 34 orang.

Setelah tragedi tersebut, sejumlah media termasuk Daily Mail menurunkan bagaimana ISIS merayakan suka cita mereka atas 'keberhasilan' teror di Brussels. 

Sejumlah foto menunjukkan pria yang disebut salah seorang militan ISIS membagi-bagikan permen kepada anak-anak dan warga laki-laki, di Deir Ezzor, timur Syria.

Selain permen, mereka juga membagikan barang lainnya dan menjelaskan di kredit foto bahwa ini adalah ungkapan perayaan atas keberhasilan militan maupun jaringan ISIS di Brussels.

Keaslian foto maupun berita perayaan ISIS ini masih sepihak. Bisa jadi propaganda, bisa jadi banyak maksud. Atau memang itu fakta sesungguhnya.

Namun yang pasti, 34 orang tewas, 14 di bandara dan 20 orang di stasiun, sudah menjadi tumbal. Dan, sejumlah otoritas di Belgia maupun tim investigasi Amerika Serikat mengklaim menerima telegram pernyataan dari pertanggungjawaban ISIS atas Tragedi Brussels. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News