Istana Pastikan Sukardi dan Teten Bukan Juru Bicara Jokowi

Istana Pastikan Sukardi dan Teten Bukan Juru Bicara Jokowi
Andi Widjajanto

jpnn.com - JAKARTA - Seskab Andi Widjajanto menegaskan bahwa Teten Masduki dan Sukardi Rinakit bukan ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai juru bicara Istana Negara. Keduanya, kata Andi, hanya tim komunikasi yang membantu presiden.

"Mereka bukan jubir. Mereka tim komunikasi yang akan berdiskusi dengan presiden. Dari diskusi itu akan diputuskan oleh presiden bagaimana komunikasi medianya akan dilakukan," ujar Andi di kantornya, Jakarta, Selasa (12/5).

Pengamat politik dan pegiat antikorupsi itu kini menjadi staf khusus presiden untuk urusan komunikasi. Kedua, kata dia, akan mengolah lebih dulu setiap informasi maupun pertanyaan media massa yang masuk sebelum nantinya dijawab presiden.

"Mereka yang akan mengolah terlebih dahulu, baru membicarakan ke presiden bagaimana strategi komunikasi untuk isu-isu tertentu," imbuhnya.

Ini, sambung Andi, dilakukan agar komunikasi yang dilakukan presiden dengan publik lebih efektif. Pengangkatan keduanya, tegas Andi, adalah keinginan presiden.

"Supaya lebih efektif saja. Jadi terutama presiden paham dengan apa yang menjadi perhatian publik dan yang akan menjadi fokus," tandas Andi. (flo/jpnn).


JAKARTA - Seskab Andi Widjajanto menegaskan bahwa Teten Masduki dan Sukardi Rinakit bukan ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai juru bicara Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News