Istri KSAL Kaget Saat Kunjungi Galeri Indonesia WOW

Istri KSAL Kaget Saat Kunjungi Galeri Indonesia WOW
Istri KSAL Kaget Saat Kunjungi Galeri Indonesia WOW

jpnn.com - JAKARTA – Galeri Indonesia WOW di kawasan Smesco-Rumahku (rumahnya koperasi dan UKM) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hampir usai. Sudah banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat produk-produk UKM se-Indonesia. Salah satunya Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Endah Esti Hartaningsih. 

Kamis petang (17/9), istri dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana (KSAL) Laksamana Ade Supandi, itu berkeliling ke sejumlah stand Galeri UKM Provinsi Smesco dari lantai dasar hingga 12.

Endah pun yang didampingi para ibu-ibu dari AAL itu, tak hanya mengunjungi stand UKM seluruh provinsi, tapi dia memberikan dukungan terhadap UKM untuk tetap eksis dan maju mengembangkan produk khas daerah masing-masing. 

”Terus terang saya baru tahu ada galeri di Smesco yang digarap Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) di bawah naungan Kemenkop dan UKM,” ujar Endah yang disambut Kepala Divisi Bisnis LLP-KUKM Atajudin Nur.   

Dia mengapresiasi galeri tersebut karena yang di-display adalah produk-produk UKM dari Sabang sampai Merauke. 

Artinya, kata dia, jika yang tidak sempat membeli oleh-oleh dengan berkeliling ke semua daerah di Indonesia, maka cukup mengunjungi Galeri Indonesia WOW atau Smesco. Produknya sangat lengkap sesuai dengan ciri khas dari masing-masing daerah. 

”Tentu ini perlu didukung. Saya sangat apresiasi keberadaan galeri tersebut karena bisa mengembangkan perekonomian para UKM Indonesia,” ujar Endah yang langsung belanja songket dan bahan-bahan batik khas Kalimantan.

Tak hanya itu, dia pun memberikan idenya untuk terus menyelenggarakan pameran-pameran agar galeri di Smesco lebih dikenal masyarakat. ”Saya senang dengan stand di Smesco yang begitu lengkap. Jadi, mau cari produk dari daerah mana pun ada di galeri tersebut,” tandasnya. (ril/jpnn)

JAKARTA – Galeri Indonesia WOW di kawasan Smesco-Rumahku (rumahnya koperasi dan UKM) Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hampir usai. Sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News