Ito Ingin Belajar dari Susno

Ito Ingin Belajar dari Susno
Ito Ingin Belajar dari Susno
BOGOR - Kabareskrim Polri yang baru, Komjen (Pol) Ito Sumardi, mengaku tak tahu-menahu alasan pengangkatan dirinya sebagai pengganti Susno Duadji. Menurut Ito, pergantian itu merupakan kewenangan pimpinan dan ada dasar-dasar sendiri dalam menentukan jabatan.

"Sebetulnya nggak tahu, tentunya pimpinan memiliki satu pertimbangan," ujar Ito saat ditemui di sela-sela apel Kasatwil di Cidarua, Bogor, Rabu (25/11).

Mantan Kapolda Riau ini menambahkan, saat ini dirinya masih harus mempelajari tugas dan tanggung jawabnya yang baru sebagai Kabareskrim. Alasan ini pula yang digunakan Ito untuk berkelit dari pertanyaan wartawan mengenai langkah apa yang akan dilakukannya untuk menangani sejumlah perkara yang belum dituntaskan Bareskrim. "Saya (harus) banyak belajar dulu, harus tahu dari pejabat lama,'' imbuhnya.

Namun demikian, dengan jabatan barunya itu, Ito optimistis dapat melakukan tugas dengan baik. "Yang jelas kalau sudah dapat amanah dari beliau (Kapolri), apapun juga saya lakukan sesuai dengan kehendak lembaga, dan tentunya juga sesuai dengan perintah pimpinan," ujarnya.(zul/jpnn)

BOGOR - Kabareskrim Polri yang baru, Komjen (Pol) Ito Sumardi, mengaku tak tahu-menahu alasan pengangkatan dirinya sebagai pengganti Susno Duadji.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News