Iwan: Penjadwalan Turnamen Piala Presiden Tak Ada Unsur Politis

Iwan: Penjadwalan Turnamen Piala Presiden Tak Ada Unsur Politis
Iwan Budianto saat ditemui di kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Piala Presiden 2019 Iwan Budianto memastikan penjadwalan ajang ini tak ada kaitannya dengan unsur politis mendekati pemilihan umum 17 April nanti.

Dia menegaskan, Piala Presiden harus digelar saat ini karena memang menjadi laga pramusim. Sehingga, tak mungkin menggelarnya setelah kompetisi bergulir.

"Sekali lagi saya perlu tekankan, tidak ada yang sifatnya politik, kami mempersiapkan sebuah turnamen murni untuk seluruh peserta Liga 1 2019 agar mendapatkan kesempatan pre season yang berkualitas," kata Iwan usai jumpa pers Piala Presiden di Jakarta, Selasa (19/2).

Pria yang juga Waketum PSSI tersebut memastikan bahwa masa gelaran Piala Presiden selama ini memang dibuat sebulan atau dua bulan sebelum kompetisi Liga 1 2019 diputar.

Rencananya, kick off Liga 1 2019 digelar pada 1 Mei atau 8 Mei mendatang. Karena itu, Maret menjadi waktu yang tepat bagi tim-tim untuk mengikuti turnamen pramusim.

"Selalu masa gelarannya adalah dibuat satu-dua bulan menjelang kompetisi resmi dimulai karena sifatnya pre-season, ini gelaran yang keempat, dan selalu seperti itu," ungkap Iwan.(dkk/jpnn)


Ketua Panitia Piala Presiden 2019 Iwan Budianto memastikan penjadwalan ajang ini tak ada kaitannya dengan unsur politis mendekati pemilihan umum 17 April nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News