Jadi Khatib Salat Id di Korea, Nusron Wahid Ajak Jemaah Saling Mencintai

Jadi Khatib Salat Id di Korea, Nusron Wahid Ajak Jemaah Saling Mencintai
Nusron Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - DAEGU - Sama halnya dengan di Indonesia, hari raya Idul Fitri 1436 H di Korea Selatan juga jatuh pada hari ini, Jumat (17/7). Ribuan TKI menggelar Salat Id berjamaah di sebuah taman di kawasan industri Daegu, Korea Selatan. 

Lokasi salat yaitu di Idong Horin Gangnaru Gongwon Park, Gwangyoksi, Dalseong-gun, Daegu, Korea Selatan. Berada kira-kira 400 Km sisi timur Kota Seoul. Sehari-harinya taman ini digunakan salah satunya sebagai sarana olahraga warga setempat. 

Salat Id dimulai sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Bertindak sebagai imam adalah Ustad Ali Mahmudi, sedangkan khatibnya adalah Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid. 

"TKI sudah menjadi keluarga besar saya. Jadi saya mudiknya ya ke tempat TKI, harus suka dan duka bersama mereka," kata Nusron.

Salat digelar beralasakan karpet terpal yang disambung-sambung. TKI dari berbagai penjuru Daegu sudah mulai berdatangan bahkan sebelum pukul 07.00 pagi. Bertindak sebagi panitia Salat Id yaitu Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia Daegu.

Hadir pula, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Korea Cecep Herawan dan Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI Hariyadi Agah.

Dalam khotbahnya, Nusron mengatakan jangan sampai setelah meninggalkan bulan Ramadan, malah kembali terjerembab kepada hal-hal batil. 

"Jangan sampai masuk bulan Syawal, kembali terjerembab. Marilah bersama-sama mengendalikan hawa nafsu sendiri agar tidak melakukan hal terlarang dan merugikan orang lain," terang Nusron. 

DAEGU - Sama halnya dengan di Indonesia, hari raya Idul Fitri 1436 H di Korea Selatan juga jatuh pada hari ini, Jumat (17/7). Ribuan TKI menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News