Jadi Presiden, SBY Hanya Tambah Kaya Rp 1,4 M

Jadi Presiden, SBY Hanya Tambah Kaya Rp 1,4 M
Jadi Presiden, SBY Hanya Tambah Kaya Rp 1,4 M
JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tercatat sebagai capres 'termiskin. Bahkan bila dibandingkan dengan dua capres lain dan tiga cawapres, kekayaan SBY jauh berada dibawah para pesaingnya.

Hasil verifikasi sementara atas laporan kekayaan oleh Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (19/5), kekayaan orang nomor satu di Indonesia itu hanya sekitar Rp8,5 miliar, kenaikan antara lain karena perubahan NJOP (nilai jual objek pajak) atas tanah dan bangunan kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Prabowo Subianto masih melenggang sebagai calon wakil presiden yang memiliki harta terbanyak, yaitu hingga Rp1,7 triliun. Ketua dewan pembina Partai Gerindra itu menjadi kandidat terkaya diantara tiga capres dan dua cawapres lainnya.

Selasa (19/5), KPK sudah melakukan verifikasi terhadap daftar kekayaan ke rumah SBY di Cikeas, Bogor, kediaman Jusuf Kalla di Jl Diponogoro, Menteng, dan rumah Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat. Namun, secara resmi, KPK baru akan mengumumkan kekayaan para capres dan cawapres itu pada 25 Mei 2009.

JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tercatat sebagai capres 'termiskin. Bahkan bila dibandingkan dengan dua capres lain dan tiga cawapres, kekayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News