Jago PDIP di Kalteng Andalkan Program Prorakyat untuk Gaet Pemilih

Jago PDIP di Kalteng Andalkan Program Prorakyat untuk Gaet Pemilih
Pasangan calon Willy M Yoseph-M Wahyudi K Anwar yang diusung pada pilkada Kalimantan Tengah saat deklarasi di Tugu Soekarno, Palangka Raya, 27 Juli 2015 silam. Foto: Hendri P Wisanggeni/Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA — Pasangan calon Willy M Yoseph-M Wahyudi K Anwar (Willy-Wahyudi) yang maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalimantan Tengah semakin percaya diri bakal mampu menggaet dukungan pemilih. Dengan mengusung program prorakyat dan pembangunan infrastruktur, duet yang diusung PDI Perjuangan itu optimistis bakal melanjutkan keberhasilan Teras Narang selama dua periode memimpin Kalteng.

Willy mengatakan, Kalteng membutuhkan alat-alat berat untuk perbaikan infrastruktur. Karenanya, nantinya jika terpilih maka duet Willy-Wahyudi akan menempatkan satu alat berat di setiap kecamatan.

"Misalnya, di pedalaman itu (alat berat, red) kan bisa dipakai untuk membuka jalan. Kalau kemarau bisa untuk membersihkan lahan,” katanya sebagaimana siaran pers DPP PDIP, Senin (21/12).

Selain itu, alat berat juga bisa dimanfaatkan di desa-desa untuk membuat irigasi dan lapangan. “Ini bisa jadi sarana dan prasarana untuk percepatan pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Sedangkan untuk program prorakyat, Willy akan menyempurnakan program pendahulunya, Teras Narang yang selama dua periode memimpin Kalteng. Yakni dengan Kartu Kalteng Sehat-Barigas (Berobat Gratis), Kartu Kalteng Cerdas-Harati (Bantuan Pendidikan Gratis), serta Kartu Kalteng Sejahtera (Santunan Sosial bagi orang telantar dan tidak mampu).

"Kartu sakti merupakan subsidi yang akan terus kita terapkan sampai rakyat siap manakala subsidi itu kita fokuskan untuk infrastruktur," ujarnya.

Willy menegaskan, dirinya dan Wahyudi sudah punya pengalaman karena pernah menjadi bupati selama dua periode. Willy sebelumnya merupakan bupati Murung Raya 2003-2013. Sedangkan Wahyudi pernah menjadi bupati Kotawaringin Timur selama periode 2000-2010. “Jadi rekam jejak kami bisa dilihat,” ujar Willy yang juga bekas anggota Fraksi PDIP DPR 2014-2019 itu.(ara/JPG/JPNN)

JAKARTA — Pasangan calon Willy M Yoseph-M Wahyudi K Anwar (Willy-Wahyudi) yang maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalimantan Tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News