Jakarnaval, Dari Parade Mobil Tua Hingga Tari India

Jakarnaval, Dari Parade Mobil Tua Hingga Tari India
nat jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Parade Jakarta Karnaval yang ditunggu-tunggu warga akhirnya melewati sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (7/6) petang. Parade dimulai dari sisi timur Plaza Monas dan Silang Monas menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Thamrin hingga Bundaran HI.

Iring-iringan ‎dimulai parade rangkaian mobil ‎retro tua dengan warna dan merek yang bervariasi. Di antaranya Rolls Royce, VolksWagen (VW), Ford, dan Mercedes Benz. Mobil-mobil tua ini langsung disorot ratusan kamera handphone milik warga.

"Jarang-jarang mobil tua lewat di jalanan Jakarta. Harus diabadikan," ujar Irwan Aditya, warga Jakarta yang membawa kamera khusus untuk memotret iring-iringan mobil tua tersebut.

Setelah dimanjakan parade mobil klasik, warga bisa menikmati iringan kendaraan hias yang mewakili jajaran dinas di DKI Jakarta, satuan Kodam, dan berbagai komunitas di Jakarta.

Kendaraan-kendaraan dengan bentuk bervariasi itu dihias beragam bunga. Bentuk mobilnya juga sangat menarik. Ada mobil yang dibentuk rumah, ada pula yang disulap menjadi gedung Balai Kota Jakarta.

Hampir semua kendaraan hias memasang maskot ondel-ondel. Lagu-lagu khas Betawi juga didendangkan di kendaraan hias. Tatapan warga selanjutnya mengarah pada sekelompok wanita berpakaian sari khas India yang berjoget dengan lincahnya.

Mereka adalah komunitas Hare Krisna Temple yang beragama Hindu.

Lagu dan joget yang ditunjukkan komunitas ini berhasil membuat beberapa warga tanpa malu-malu ikut meliukkan badan, terutama anak-anak dan remaja.

JAKARTA- Parade Jakarta Karnaval yang ditunggu-tunggu warga akhirnya melewati sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (7/6) petang. Parade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News