Jaksa Agung Ditantang Usut Kasus Toilet DPR

Jaksa Agung Ditantang Usut Kasus Toilet DPR
Desmond J Mahesa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa menantang Jaksa Agung M Prasetyo untuk mengusut berbagai kejanggalan pengerjaan proyek di lingkungan Kesekretariatan DPR RI.

"Tak usah jauh-jauhlah Kejaksaan Agung ini menegakkan hukum. Contohnya, di DPR RI semua toiletnya bermasalah. Coba sidik itu, buktikan di Gedung DPR RI bahwa Jaksa Agung bisa menegakkan hukum," kata Desmond, saat rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung HM Prasetya, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (20/1).

Tapi karena Jaksa Agung ini cenderung membiarkan institusinya jadi alat politik, menurut politikus Partai Gerindra ini, maka Kejaksaan Agung ini terkesan mengada-ada dalam mengusut banyak kasus. "Makanya, harus tegakkan hukum dan bekerja dengan baik," pintanya.

Selain itu, Desmond juga menilai selama dua hari berturut-turut rapat kerja Komisi III DPR dengan Jaksa Agung digelar, terkesan Jaksa Agung tidak serius.

"Dari rapat kemarin, saya lihat Jaksa Agung ini tidak serius menerima laporan dari DPR ini. Kesannya main-main saja," pungkas anggota DPR RI dari daerah Provinsi Banten ini.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa menantang Jaksa Agung M Prasetyo untuk mengusut berbagai kejanggalan pengerjaan proyek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News