Jaksa, Panitera, dan PNS Pengadilan Terbukti Pakai Narkoba, Sebegini Vonis Hukumannya

Jaksa, Panitera, dan PNS Pengadilan Terbukti Pakai Narkoba, Sebegini Vonis Hukumannya
Oknum jaksa, panitera dan PNS Pengadilan divonis 7 bulan penjara oleh majelis hakim PN Tanjungkarang, Senin (9/8). Foto/ilustrasi: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG KARANG - Ketua Majelis Hakim Efiyanto menjatuhkan vonis hukuman tujuh bulan penjara kepada terdakwa Rengga Puspa Negara, seorang jaksa fungsional di Kejari Pesawaran, Lampung yang terbukti mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

"Menjatuhkan hukuman kurungan penjara selama tujuh bulan," kata Efiyanto dalam sidang di Pengadilan Negeri Kelas I Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (9/8).

Jaksa, Panitera, dan PNS Pengadilan Terbukti Pakai Narkoba, Sebegini Vonis HukumannyaRengga Puspa Negara jaksa fungsional di Kejari Pesawaran, Lampung terlibat kasus narkoba. Foto: ANTARA/HO

Rengga tidak sendiri, dua terdakwa lain juga dijatuhi hukuman pidana penjara selama tujuh bulan.

Keduanya ialah Handro Yuricki, seorang Panitera Pengganti di Pengadilan Gedongtataan, Pesawaran, Lampung, dan Ali Ferdian, PNS di Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Waykanan, Lampung.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Iskandarsyah menuntut ketiga terdakwa dengan hukuman kurungan penjara selama sepuluh bulan.

Dalam dakwaan sebelumnya, jaksa Rengga didakwa dengan Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 127 Ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kemudian terdakwa Handro Yuricki dan Ali Ferdian didakwa dengan tiga pasal, yakni Pasal 114 Ayat (1), Pasal 112 Ayat (1), dan Pasal 127 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Vonis hukuman untuk oknum jaksa, panitera dan PNS pengadilan itu dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Kelas I Tanjungkarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News