Jan Kozak Beberkan Kunci Keberhasilan Slovakia Tahan Imbang Inggris

Jan Kozak Beberkan Kunci Keberhasilan Slovakia Tahan Imbang Inggris
Jan Kozak mengaku sudah mengetahui perubahan susunan pemain yang dilakukan Roy Hodgson. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Slovakia secara mengejutkan berhasil menahan imbang Inggris 0-0 pada laga terakhir fase Grup B, Selasa (21/6) dini hari WIB. 

Pelatih Jan Kozak menyebut telah mengetahui perubahan susunan pemain The Three Lions sehingga dia bisa menerapkan strategi yang pas untuk meredam daya serang lawan.  

Manajer Inggris, Roy Hodgson, memang membuat perubahan dengan mengganti 6 pemain starter saat melawan Slovakia. Perubahan itu ternyata diketahui oleh Kozak.

"Ketika saya melihat laga Inggris saat melawan Wales dan Rusia, saya bisa memprediksi line-up mereka untuk melawan kami," sebutnya kepada Uefa.com

Imbuhnya, "Fullback alternatif yang dimainkan memiliki gaya serupa. Saya pun yakin Wayne Rooney dan Dele Alli akan dicadangkan. Kemudian, pencetak gol ke gawang Wales yakni Jamie Vardy dan Daniel Sturridge bakal turun sejak menit awal. Itu adalah putusan yang mudah ditebak". 

"Inggris memiliki skuat yang sangat menyerang. Tapi, ketika kami melihat ada kesempatan meraih poin, kami akan mencobanya. Saya hanya tak menyangka mereka melakukan tekanan yang begitu dalam, sehingga mau tak mau saya membuat pergantian pemain untuk menetralisasi serangan mereka," tambah Kozak. 

Dalam laga ini, lini tengah dan belakang Slovakia mampu meredam daya dobrak The Three Lions. Strategi "parkir bus" sangat efektif untuk membuat mandul penyerangan Inggris yang sangat ganas. 

Untuk pertama kalinya, Slovakia bisa menahan imbang Inggris. Sebelumnya dari tiga pertemuan, Slovakia selalu menelan kekalahan dari The Three Lions. (epr/JPNN)


SAINT-ETIENNE - Slovakia secara mengejutkan berhasil menahan imbang Inggris 0-0 pada laga terakhir fase Grup B, Selasa (21/6) dini hari WIB. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News