Janji Emil Dardak di Situs Kerajaan Majapahit

 Janji Emil Dardak di Situs Kerajaan Majapahit
Calon wakil gubernur nomor urut 1 di Pilgub Jawa Timur 2018, Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Trowulan, Mojokerto, yang merupakan pusat kerajaan Majapahit. Foto for JPNN.com

jpnn.com, MOJOKERTO - Calon wakil gubernur nomor urut satu di Pilgub Jawa Timur 2018, Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Trowulan, Mojokerto, yang merupakan pusat kerajaan Majapahit.

Di sana, pasangan Khofifah Indar Parawansa itu bertemu dengan komunitas Majapahit Nusantara.

Dalam pertemuan tersebut pimpinan komunitas Majapahit Nusantara, Romo Yogma, menyebut program Khofifah-Emil dalam Nawa Bhakti Satya memiliki banyak kesamaan dengan apa yang mereka lakukan selama ini.

"Selamat datang Cawagub Jawa Timur, Emil Dardak. Selama ini saya melihat visi misi dan program beliau banyak yang cocok," kata Romo Yogma di lokasi, Sabtu (12/5).

Sementara Emil mengatakan, baginya merestorasi situs Kerajaan Majapahit adalah sesuatu yang penting. Apalagi, Majapahit merupakan salah satu kerajaan terbesar yang pernah ada di Jawa Timur.

"Sebagai putra Jawa Timur yang bergerak di pemerintahan, merestorasi Majapahit menjadi sesuatu yang penting," tegas Emil.

Menurut Emil, Trowulan memiliki arti penting bagi Majapahit. Karena meski kekuasaan Majapahit melebihi Indonesia, namun pusat kerajaannya berada di Trowulan.

"Walaupun Kerajaan Majapahit melebihi negara ini, tapi di sini (Trowulan) tempat kerajaannya. Harus kita gali potensinya. Mungkin banyak yang tahu Majapahit tapi tidak tahu Trowulan," katanya. (jpnn)


Calon wakil gubernur nomor urut 1 di Pilgub Jawa Timur 2018, Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Trowulan, Mojokerto, yang merupakan pusat kerajaan Majapahit.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News