Janjikan Kemenangan Prabowo-Hatta di Basis Massa PDIP

Janjikan Kemenangan Prabowo-Hatta di Basis Massa PDIP
Janjikan Kemenangan Prabowo-Hatta di Basis Massa PDIP

jpnn.com - PALEMBANG - Meksipun DPP Demokrat belum mendeklarasikan secara resmi mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta, tapi sejumlah kader Demokrat di daerah sudah bergabung menjadi tim pemenangan. Bahkan, menjabat sebagi ketua tim, seperti ketua DPC Demokrat Palembang, Harnojoyo yang menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta.

Harnojoyo, yang juga menjabat sebagi wakil wali kota Palembang bahkan menjanjikan meraih 70 persen suara untuk pasangan Prabowo-Hatta. Meskipun kota Palembang merupakan basis suara dari partai PDIP yang notabanenya mendukung pasangan Jokowi-JK.

"Target secara hitungan matematik pengusung parpol di atas 48 persen dan saya optimisi dengan relawan serta sayap relawan, nantinya bisa ditargetkan 70 persen suara yang diraih. Ini sangat realistis. Apalagi Cawapres Hatta Rajasa merupakan orang Sumsel yang sudah sangat familiar,"  kata Harnojoyo di sela-sela deklarasi dukungan di Posko pemenangan Jl Letkol Iskandar Palembang, kemarin (7/6).

Terkait adanya perbedaan dukungan dengan Wako Palembang, ia menilai hak untuk mendukung atau memilih Capres yang ada, adalah hak semua orang, termasuk PNS yang ada di lingkungan Pemkot Palembang. Namun dirinya berjanji tidak akan ada mobilisasi PNS untuk mengarahkan dukungan ke satu Capres.

"Saya pikir soal memilih Presiden, PNS bebas memilih dan saya mengantisipasi adanya mobilisasi. Meskipun sama-sama berbeda dukungan (Wako dan Wawako), tidak ada benturan nantinya, yang pasti kami mengedepankan dengan kampanye elegan, dan baik tanpa kampanye hitam," ucapnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut, sejumlah pengurus DPC Demokrat Kota Palembang, sekretaris pemenangan Sumsel, Herpanto, Kowil Sumsel I, Budiarto Marsul dan pengurus partai koalisi Merah Putih, yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, PBB, dan PPP.(mik)


PALEMBANG - Meksipun DPP Demokrat belum mendeklarasikan secara resmi mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta, tapi sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News