Jaringan SandiUno Bantu Mak-Mak Untuk Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Jaringan SandiUno Bantu Mak-Mak Untuk Meningkatkan Ekonomi Keluarga
Kegiatan pelatihan yang diadakan Aksi Jaringan SandiUno kepada ibu-ibu di Bandung Barat. Dok Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Aksi Jaringan SandiUno membuka program lapangan usaha berbasis kewirausahaan melalui pelatihan-pelatihan. Hal itu sejalan dengan apa yang menjadi fokus Sandiaga Uno dalam memberikan solusi kebangkitan ekonomi bagi mak-mak.

Ketua Aksi Jaringan SandiUno, Lerry OKS mengatakan pelatihan pembuatan abon ikan lele dapat menjadi oleh-oleh khas UMKM Kabupaten Bandung Barat, karena ini merupakan inovasi baru yang tercipta.

Larry menyebut pihaknya akan mendatangi masyarakat desa lain yang berkeinginan menjadi seorang wirausahawan.

"Kami ingin menciptakan inovasi baru, abon ayam dan sapi sudah biasa, jadi abon lele dapat menjadi ciri khas dari UMKM Kabupaten Bandung Barat," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (9/6).

Menurut dia, hal itu merupakan salah satu langkah Sandiaga Uno untuk menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan.

Menurutnya, Sandiaga Uno merupakan sosok yang peduli terhadap bangsa Indonesia. Pelatihan olahan abon lele diharapkan memberikan wadah usaha, khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga.

Ibu-ibu yang telah mengikuti pelatihan, selanjutnya dapat mengembangkan potensi dirinya melalui WhatsApp grup, dikarenakan program ini akan berlanjut pada perizinan hingga pemasaran usaha.

"Bang Sandi tujuannya sangat mulia khususnya pada masyarakat kecil, apalagi orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan. Desa-desa yang kami sasar akan menjadi wadah UMKM," jelas Lerry.

Sukarelawan Aksi Jaringan SandiUno mengadakan pelatihan kepada sejumlah mak-mak yang ada di Bandung Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News