Jelang Asian Games 2018, Stadion Wibawa Mukti Dipoles

Jelang Asian Games 2018, Stadion Wibawa Mukti Dipoles
Para pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, (10/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, CIKARANG - Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur Kabupaten Bekasi ditunjuk menjadi salah satu tempat pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola Asian Games 2018 mendatang.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembenahan Stadion Wibawa Mukti melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 yang jumlahnya mencapai Rp 24 miliar.

Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asep Edwin, anggaran itu untuk pembenahan fasilitas khusus di dalam stadion, di antaranya perbaikan rumput lapangan yang saat ini sudah mulai rusak, termasuk tribun dan beberapa fasilitas lainnya yang diperlukan.

“Selain memperbaiki fasilitas di stadion dalam menghadapi asian games, kami juga diminta menyediakan tempat latihan bagi kontingen negara peserta. Dan sejauh ini, baru kawasan Lippo dan Ejiep yang bersedia menyediakan lapangannya untuk digunakan sebagai tempat latihan,” beber Asep.

Sementara untuk fasilitas di luar stadion, seperti tempat parkir, tempat pembelian tiket dan sebagainya, itu akan dibantu anggarannya melalui Kemenpora maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

“Jadi, ada bantuan juga dari Kemenpora dan Pemprov Jabar, karena ini hajat berskala internasional,” terang Asep. (dho/pj/gob)


Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembenahan Stadion Wibawa Mukti melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News