Jelang Irlandia Kontra Swedia, Ibrahimovic Siap Jemput Rekor

Jelang Irlandia Kontra Swedia, Ibrahimovic Siap Jemput Rekor
Zlatan Ibrahimovic bakal menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat gelaran Euro. FOTO: UEFA

jpnn.com - SAINT-DENIS - Sorotan dalam laga Irlandia kontra Swedia, Senin (13/6) malam WIB, jelas tertuju pada bomber Zlatan Ibrahimovic. Maklum saja, dia akan menorehkan sejarah di turnamen Euro andai mampu mencetak gol di laga tersebut. 

Ibra - sapaan akrabnya, bakal menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak gol dalam empat gelaran Euro. Hebatnya, itu dilakukan secara beruntun. 

Seperti diketahui, Ibra selalu mencetak gol dalam tiga gelaran Euro sebelumnya yakni 2004, 2008, dan 2012. Di Euro 2004, dia mencetak masing-masing satu gol ke gawang Bulgaria dan Italia. Kemudian di Euro 2008, Ibra menjebol ganga Yunani dan Spanyol masing-masing satu gol. 

Keran gol Ibra terus mengalir di Euro 2012. Dua gol berhasil dia cetak masing-masing ke gawang Ukraina dan Prancis. 

Kini, dalam hitungan jam, Ibra akan menorehkan sejarah baru di Euro. Syaratnya adalah menodai gawang Irlandia. 

Kans tersebut terbuka lebar. Meski Ibra sudah tidak muda lagi, ketajamannya justru terus meningkat. Bersama Paris Saint-Germain musim 2015-16, Ibra secara luar biasa mampu mengemas 50 gol di semua ajang. Di Ligue 1 mencetak 38 gol, di Liga Champions mendulang 5 gol, dan di Coupe de France mengemas 7 gol. 

Sementara itu, di Kualifikasi Euro 2016, Ibra menjadi top skorer Swedia dengan mengoleksi 11 gol. Dia hanya kalah 2 gol dari Robert Lewandowski yang menjadi top skorer di Kualifikasi Euro 2016 dengan 13 gol. 

Pelatih Irlandia, Martin O'Neill, bahkan meminta para pemainnya untuk terus menjaga Ibra. Kalau perlu hingga enam pemain khusus untuk mengurung Ibra. 

SAINT-DENIS - Sorotan dalam laga Irlandia kontra Swedia, Senin (13/6) malam WIB, jelas tertuju pada bomber Zlatan Ibrahimovic. Maklum saja, dia akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News