Bale: Lawan Inggris Bakal Penuh Emosi

Bale: Lawan Inggris Bakal Penuh Emosi
Gareth Bale. Foto: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Wales menuai hasil positif dalam debutnya di major tournament sejak 1958. Gareth Bale dkk menang 2-1 atas Slovakia di Nouveau Stade de Bordeaux kemarin dini hari. 

Nah, usai match pertama grup, Wales pun memimpin klasemen sementara menyusul hasil imbang 1-1 Inggris dan Rusia. Bale menjadi bintang dalam laga kontra Slovakia itu. Pelatih Wales Chris Coleman pun memuji Bale. 

Menurutnya, bintang Real Madrid itu menjalankan peran dengan sangat baik. Bale dipasang sebagai ujung tombak dengan pola 3-4-3. “Tiga juta masyarakat Wales mencintainya saat ini. Dia cepat dan powerfull sepanjang pertanndingan,” ucap pelatih 46 tahun tersebut.

Kemenangan itu menjadi modal bagi Wales untuk menghadapi Inggris (16/6). Bila menang lagi, Wales akan melenggang ke babak berikutnya. Di sisi lain, Inggris harus menang untuk menjaga peluang lolos. 

“Ini akan menjadi pertandingan yang penuh emosi. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin empat hari ke depan. Tidak peduli siapa mereka, kami akan mencoba mencari kemenangan,” ujar pemain yang pernah merumput di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur itu.

Bale menolak anggapan bahwa Wales terlalu bertumpu kepada dirinya seorang. “Senang bisa mencetak gol. Tapi, sungguh, siapapun yang mencetak gol itu tidak penting. Kami hanya ingin merebut poin,” kata pencetak 10 gol untuk Wales itu. (irr/ca/jpnn)


BORDEAUX - Wales menuai hasil positif dalam debutnya di major tournament sejak 1958. Gareth Bale dkk menang 2-1 atas Slovakia di Nouveau Stade de


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News